Nada al-Ahdal memilih bunuh diri daripada tunangan

Rabu, 31 Juli 2013 - 15:39 WIB
Nada al-Ahdal memilih bunuh diri daripada tunangan
Nada al-Ahdal memilih bunuh diri daripada tunangan
A A A
Sindonews.com - Gadis Yaman 11 tahun yang membuat heboh dunia, karena mengunggah video penolakannya untuk dinikahkan, Nada al-Ahdal, tetap memilih belajar di sekolah dan menikmati usia belianya. Dia bahkan mengancam akan mengakhiri hidupnya jika tetap dipaksa untuk dinikahkan.

”Saya lebih suka bunuh diri daripada bertunangan," katanya, seperti dikutip CNN, Rabu (31/7/2013). Orangtua dan orang-orang yang merasa terpojokkan oleh video Nada berdurasi 2,5 menit itu, menuduh, penuturan Nada hanya mengada-ada.

Gadis itu pun, berkeluh kesah kepada wartawan Yaman, Hind al-Eryani. Nada kecewa, karena perlawanannya terhadap tradisi “pengantin anak” yang dijalankan orang-orang konservatif di Yaman dianggap main-main.

”Mengapa Anda percaya mereka dan tidak percaya padaku?,” kata Nada, kepada wartawan itu, sebelum berhenti menangis. Nada berharap bisa menikmati usia belianya di bangku sekolah, seperti anak-anak sekolah pada umumnya.

”Di pedesaan, tidak ada kelas bahasa Inggris, tidak ada kelas komputer," katanya, bercerita tentang kota kelahirannya. "Tolong biarkan saya tinggal di Sanaa dan belajar di sini,” lanjut Nada.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5662 seconds (0.1#10.140)