Pentagon desak militer Mesir menahan diri

Rabu, 31 Juli 2013 - 10:43 WIB
Pentagon desak militer Mesir menahan diri
Pentagon desak militer Mesir menahan diri
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel, Selasa kemarin menelpon Menteri Pertahanan Mesir, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi, untuk mendesak agar pasukan keamanan Mesir menahan diri dalam menangani gelombang demonstrasi.

Demikian disampaikan juru bicara Pentagon, George Little, seperti dikutip Xinhua, Rabu (31/7/2013). Menurutnya, Hagel berbicara dengan al-Sisi terkait situasi keamanan di Mesir.

Mereka juga membahas kunjungan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton, yang diklaim sudah berbicara dua jam dengan Presiden Mesir terguling, Mohamed Morsi.

Menurutnya, AS mendukung proses rekonsiliasi di Mesir yang inklusif. ”Menteri Pertahanan Mesir menegaskan dukungan bagi peta jalan politik yang digariskan oleh pemerintah transisi sementara Mesir,” tulis Xinhua, mengutip pernyataan Little.

Para pendukung Mohamed Morsi, Selasa kemarin turun ke jalan. Mereka berpawai di beberapa ruas jalan di Ibukota Kairo. Massa pro-Morsi tetap menuntut pengembalian kekuasaan Morsi yang diperoleh melalui Pemilu demokratis setahun lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)