Pejabat UE: Kondisi kesehatan Morsi baik

Rabu, 31 Juli 2013 - 02:21 WIB
Pejabat UE: Kondisi kesehatan Morsi baik
Pejabat UE: Kondisi kesehatan Morsi baik
A A A
Sindonews.com – Kepala kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton, mengatakan pada Selasa (30/7/2013), di Kairo, bahwa Presiden terguling Mesir, Mohamed Morsi, berada dalam kondisi kesehatan yang baik dan memiliki akses untuk mendapatkan berita.

Ashton melontarkan pernyataan itu, setelah ia menemui Morsi pada Senin (29/7/2013) malam. "Dia baik-baik dan memiliki akses ke berita," kata Ashton dalam sebuah konferensi pers yang disiarkan stasiun televisi negara itu.

Ashton mencatat, bahwa dia tidak tahu lokasi di mana Morsi ditahan. Sejak digulingkan oleh militer Mesir pada 3 Juli lalu, Morsi memang ditempatkan di lokasi yang dirahasiakan. Pemerintah Mesir menyatakan, bahwa Morsi diperlakukan dengan layak.

Ashton juga menekankan, bahwa kunjungannya ke Mesir bukan untuk mendikte pihak manapun, tetapi untuk membantu menemukan solusi terhadap krisis yang sedang berlangsung di negara itu. "Tidak ada tempat untuk kekerasan atau perbedaan pendapat, dan demonstrasi harus damai," katanya, seperti dikutip dari Xinhua.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)