Netanyahu keluarkan keputusan untuk bebaskan 104 tahanan Palestina

Minggu, 28 Juli 2013 - 16:25 WIB
Netanyahu keluarkan keputusan untuk bebaskan 104 tahanan Palestina
Netanyahu keluarkan keputusan untuk bebaskan 104 tahanan Palestina
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memutuskan untuk melepaskan 104 tahanan Palestina, Sabtu (27/7/2013). Keputusan ini diambil untuk meningkatkan prospek dimulainya kembali perundingan damai Israel-Palestina, pekan depan.

"Saya setuju untuk membebaskan 104 warga Palestina secara bertahap, setelah dimulainya negosiasi, sesuai dengan kemajuan yang dicapai," ungkap Netayahu dalam akun Facebook resminya.

Netayahu meminta dukungan dari semua warga Israel atas sebuah keputusan sulit yang telah dia buat. "Terkadang, sebagai seorang perdana menteri, saya dihadapkan pada sebuah keputusan yang bertentangan dengan opini publik. Tapi, keputusan ini penting bagi masa depan negara ini," terangnya.

Menurutnya, keputusan berat itu akan menjadi ujian, apakah warga Israel bena-benar tulus menginginkan perdamaian dengan Palestina.

Kabarnya, mereka yang dibebaskan adalah semua orang yang ditahan sebelum perjanjian Oslo, perjanjian damai Israel-Paletina pada 1993 lalu.

Dilaporkan pula, delegasi Israel-Palestina akan berunding di Washington, Amerika Serikat pada Selasa 30 Juli besok.

Menurut seorang pejabat Palestina, delegasi Palestina akan dipimpin oleh ketua negosiator, Saeb Erakat. Sedangkan delagasi Israel dipimpin oleh Menteri Kehakiman, Tzipi Livni dan didampingi oleh utusan pribadi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Yitzhak Molcho.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6880 seconds (0.1#10.140)