Ratusan payung pelangi mengambang di udara Portugal

Kamis, 25 Juli 2013 - 12:36 WIB
Ratusan payung pelangi mengambang di udara Portugal
Ratusan payung pelangi mengambang di udara Portugal
A A A
Sindonews.com - Ada yang unik dengan pemandangan di jalanan perkotaan Aguida, Portugal. Yakni, jalanan menjadi teduh, setelah banyak payung aneka warna seperti warna pelangi, tampak seperti mengambang di udara. Ratusan payung itu menjadi kanopi jalan.

Dari kejauhan, ratusan payung warna-warni tampak ajaib, karena seperti mengambang di udara. Tapi jika diamati detail, payung-payung yang mengambang itu diikat dengan tali.

Pemandangan unik itu, bisa ditemui dari Juli hingga September 2013. Seperti dikutip Daily Mail, Kamis (25/7/2013), ratusan payung warna-warni yang ”mengambang” di udara itu merupakan proyek yang dikembangkan Umbrella Sky Project, dari perusahaan Sextafeira Produgues. Misi proyek itu, untuk mengedukasi warga kota tentang cara menciptakan instalasi kota dengan biaya yang rendah.

Kebanyakan wisatawan memuji ide cemerlang tersebut. Tidak hanya membuat teduh jalanan, tapi konsep payung aneka warna juga mempercantik kota saban hari. ”Ini benar-benar layak dilihat sebagai pemandangan yang menakjubkan,” ujar juru bicara Umbrella Sky Project, dalam sebuah pernyataan.

Para desainer mengatakan, pemasangan ratusan payung unik itu bisa membantu mempromosikan perdagangan, daerah setempat tanpa mengeluarkan banyak biaya.

”Pameran ini mengubah realitas dalam sihir, kita terlempar ke dalam petualangan yang unik, dari sensasi yang melengkapi kunjungan ke festival yang berlangsung tahun ini,” lanjut pernyataan pihak Ubrella Sky Project.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6908 seconds (0.1#10.140)
pixels