Massa pro dan anti-Morsi bentrok di Kairo, 4 tewas

Selasa, 23 Juli 2013 - 09:29 WIB
Massa pro dan anti-Morsi...
Massa pro dan anti-Morsi bentrok di Kairo, 4 tewas
A A A
Sindonews.com- Empat orang tewas dan puluhan lainnya terluka, setelah pendukung dan penentang Mohamed Morsi (Presiden Mesir yang digulingkan militer) bentrok di Kairo, Senin (22/7/2013) kemarin. Semula jumlah korban tewas sebanyak tiga orang dalam bentrok di Provinsi Qalyub, Kairo utara.

Namun, selang beberapa jam, orang keempat meninggal di rumah sakit, setelah terkena tembakan dalam bentrokan di dekat Tahrir Square, Kairo.

Para pejabat medis, seperti dikutip Press TV, Selasa (23/7/2013), mengatakan, setidaknya 26 orang terluka dalam kekerasan antara pendukung dan penentang Morsi. Kedua kubu saling melempar batu.

Polisi berupaya membubarkan massa kedua kubu yang bentrok dengan menembakkan gas air mata. Sebelumnya pada hari yang sama, keluarga Morsi berencana untuk menuntut militer karena telah “menculik” Presiden Mesir yang terpilih secara demokratis.

”Kami mengambil langkah-langkah hukum lokal dan internasional terhadap Abdel Fattah al-Sisi, pemimpin kudeta militer berdarah, dan kelompok pembunuh lainnya,” kata putri Morsi, Shaimaa Mohamed Morsi dalam sebuah konferensi pers.

Anak Morsi, Osama juga mengaku, keluarganya tidak mendengar kabar Morsi sejak dilengserkan. Menurutnya, keluarga Morsi menuntut militer untuk bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan Morsi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3226 seconds (0.1#10.140)