China sumbang rumah sakit bergerak bagi Ekuador

Sabtu, 20 Juli 2013 - 23:39 WIB
China sumbang rumah sakit bergerak bagi Ekuador
China sumbang rumah sakit bergerak bagi Ekuador
A A A
Sindonews.com – Pemerintah China menyumbangkan mobile hospital (rumah sakit bergerak) bagi Angkatan Bersenjata Ekuador. Sumbangan ini diberikan untuk membantu dalam keadaan darurat medis dan operasi penyelamatan pada saat bencana alam.

Duta Besar China untuk Ekuador, Wang Shixiong, memimpin serah terima yang berlangsung pada Jumat (19/7/2013), di sebuah barak brigade militer di kota Loja, wilayah selatan Ekuador.

Bantuan ini adalah bagian dari kesepakatan bantuan militer yang ditandatangani pada Mei 2012 oleh Menteri Pertahanan kedua negara. Rumah sakit bergerak yang diberikan ini dilengkapi fasilitas untuk operasi, mesin x-ray, mesin USG, peralatan sterilisasi, farmasi dan banyak fasilitas lainnya.

Menurut Shixiong, unit bantuan ini berteknologi tinggi dan sangat mobile. “Unit ini dapat ditempatkan di puncak gunung di hutan, padang pasir, atau tempat lain. Unit ini memenuhi semua persyaratan teknis Ekuador,” kata Shixiong.

“Sumbangan ini menandai persahabatan yang mendalam antara kedua negara dan kedua angkatan bersenjata," lanjut Shixiong, seperti dikutip dari Xinhua. “Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan militer China-Ekuador telah berkembang pesat. Ini berkat kunjungan pejabat tingkat tinggi dari kedua negara dan penguatan kerjasama,” lanjutnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)