Tentara Turki kembali merespon tembakan dari Suriah

Sabtu, 20 Juli 2013 - 23:34 WIB
Tentara Turki kembali merespon tembakan dari Suriah
Tentara Turki kembali merespon tembakan dari Suriah
A A A
Sindonews.com – Tentara Turki menyatakan, bahwa mereka telah menanggapi tembakan yang datang dari sisi Suriah pada Jumat (19/7/2013). Menurut militer Turki, hal ini sudah sesuai dengan ketetapan yang ditentukan sebelumnya.

"Militer Turki menembak target yang telah ditentukan dekat desa Tal-Khalaf, Suriah, dengan senapan mesin sebagai bagian dari aturan keterlibatan," kata pernyataan yang dikeluarkan oleh Staf Umum Angkatan Bersenjata Turki.

Seperti dilaporkan Xinhua, seorang warga negara Turki yang tinggal di Ceylanpinar terluka akibat peluru nyasar yang ditembakan dari desa Tal-Khalaf, Suriah. Wilayah ini berada di sebelah barat daya dari Ras al-Ain, yang telah menjadi tempat bentrokan sengit antara Uni Demokratik Kurdi (PYD) dan pejuang Front al-Nusra.

Menurut pernyataan itu, Angkatan Bersenjata Turki juga telah mengirim tentara dan tank ke wilayah perbatasan dengan Suriah.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu mengatakan, bahwa negaranya akan segera merespon setiap ancaman pada keamanan di wilayah Turki yang berbatasan dengan Suriah.

"Mulai sekarang, kami akan memberikan respon yang diperlukan untuk ancaman apapun, terlepas dari kelompok mana pun asalnya," kata Davutoglu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)