Al-Qaeda di Yaman tembak mati pria homoseksual

Selasa, 16 Juli 2013 - 20:43 WIB
Al-Qaeda di Yaman tembak mati pria homoseksual
Al-Qaeda di Yaman tembak mati pria homoseksual
A A A
Sindonews.com - Dua militan yang terkait dengan anggota al-Qaeda menembak mati seorang pria Yaman di Provinsi Lahj selatan, setelah menuduhnya sebagai seoranag homoseksual, Senin (16/7/2013).

"Hashem al-Asmi (20) tahun ditembak oleh dua militan anggota kelompok Ansar al-Sharia, al-Qaeda Yaman yang masuk dalam daftar terori Amerika Serikat," ungkap polisi Yaman kepada AFP.

"Para penyerang melarikan diri dengan motor setelah membunuh Asmi. Mereka menuding Asmi sebagai seorang gay," imbuh polisi yang enggan namanya disebut.

Yaman adalah negara Arab termiskin. Namun, negara itu dilanda berbagai pemberontakan. Di antaranya pemberontakan kaum Syiah di wilayah utara, gerakan separatis di selatan, perpecahan militer dan rumah bagi salah satu jaringan aktif Al Qaeda di Semenanjung Arab.

Washington dan negara-negara Arab Teluk khawatir, kelompok militan bisa bebas beroperasi di negara miskin tersebut, dan bisa mengancam stabilitas di semenanjung Arab. Yaman, yang berbatasan dengan pengekspor minyak, Arab Saudi dicurigai menjadi rute kelompok militan al-Qaeda di Semenanjung Arab.

Transisi politik di Yaman juga tidak menentu, setelah protes massal muncul tahun 2012 dan melengserkan Presiden Saleh. Hingga dua tahun, Yaman dikendalikan oleh pemerintahan sementara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)