Kediaman anggota parlemen Bahrain dilempari bom

Senin, 15 Juli 2013 - 21:05 WIB
Kediaman anggota parlemen...
Kediaman anggota parlemen Bahrain dilempari bom
A A A
Sindonews.com - Kediamanan Abbas al-Madi, seorang anggota parlemen dari kelompok Syiah, Bahrain, di Kota Deir mendapat serangan, Senin (15/7/2013) subuh. Tidak jelas apakah Madi dan keluarganya berada di dalam rumah itu saat serangan terjadi.

"Rumah anggota parlemen Abbas al-Madi menjadi sasaran serangan bom teroris, subuh ini. Beberapa sisi rumah hancur dan terbakar," ungkap Madi dalam sebuah pernyataan.

"Kalau bukan karena kasih sayang Tuhan dan beberapa anggota keluarga yang tengah terjaga saat itu, serangan itu bisa menjadi sebuah bencana yang tidak dapat kami atasi," ungkap Madi.

Beberapa waktu setelah penyerangan, polisi melakukan penyelidikan agar dapat menangkap dan menyeret para pelaku penyerangan ke pengadilan.

Seperti diketahui, 40 anggota parlemen Bahrain yang sebagian besar mendukung rezim pemerintah, sementara 18 anggota parlemen dari pihak oposisi Syiah dari al-Wefaq, mengundurkan diri pada Februari 2011 lalu sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang telah melakukan kekerasan pada pengunjuk rasa.

Kelompok Syiah kemudian memimpin gerakan protes menuntut perubahan monarki konstitusi Sunni di Bahrain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)