Kereta tergelincir di Perancis, 6 tewas

Sabtu, 13 Juli 2013 - 02:47 WIB
Kereta tergelincir di Perancis, 6 tewas
Kereta tergelincir di Perancis, 6 tewas
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya enam orang tewas dan selusin lainnya menderita luka serius, ketika sebuah kereta tergelincir dan menabrak pembatas di sebuah stasiun di pusat Perancis, Jumat (12/7/2013). Kecelakaan ini menyebabkan beberapa gerbong robek.

Kereta api yang melayani rute dari Paris ke Kota Limoges itu berbelok ke keluar jalur di stasiun Bretigny-sur-Orge, 26 km sebelah selatan Paris. "Korban tewas terus berkembang pada saat ini dan sayangnya angka itu mungkin akan naik," kata Menteri Dalam Negeri Perancis, Manuel Valls, seperti dikutip dari Reuters.

Operator kereta api Nasional (SNCF) mengatakan, kereta itu mengangkut banyak keluarga Perancis yang berangkat menuju lokasi liburan musim panas. Kereta itu membawa sekitar 385 orang. Saat ini, penyelidikan penyebab kecelakaan sedang dilakukan.

"Kami belum mengetahui penyebab tergelincirnya kereta tersebut,” kata Ketua SNCF, Guillaume Pepy kepada wartawan di lokasi kejadian. Kereta itu sebenarnya tidak dijadwalkan untuk berhenti di Bretigny-sur-Orge. Namun, para penumpang mengatakan kepada media lokal, bahwa kereta itu melaju luar biasa cepat saat mendekati stasiun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)