Pendukung Morsi tangkap dua tentara Mesir

Senin, 08 Juli 2013 - 21:01 WIB
Pendukung Morsi tangkap dua tentara Mesir
Pendukung Morsi tangkap dua tentara Mesir
A A A
Sindonews.com - Para pendukung Presiden Mesir Mohamed Morsi yang bersenjata, menangkap dua tentara di Ibu Kota Kairo, Mesir. Pejabat militer mesir mengatakan, penangkapan itu terjadi setelah mereka terlibat bentrok dengan militer di luar markas militer, Senin (8/7/2013).

MENA, kantor berita Mesir mengabarkan, dua tentara yang menjadi korban peculikan adalah Samir Abdallah Ali dan Azzam Hazem Ali. Keduanya dipaksa naik ke atas kendaraan dan dipaksa membuat pernyataan untuk menentang militer Mesir dengan menggunakan pengeras suara.

"Salah satu tentara itu sempat dipukuli oleh pendukung Morsi," ungkap laporan MENA. Laporan itu muncul setelah jumlah korban tewas dalam kekerasan di Mesir mencapai 42 orang. Sebagian besar korban yang tewas adalah para pendukung Morsi yang ditembaki di barak militer Kairo, di mana Morsi ditahan. Lebih dari 200 orang lainnya terluka.

Pihak Ikhwanul Muslimin, kelompok pengusung Morsi ke kursi presiden, menyerukan perlawanan terhadap militer Mesir. Sedangkan pihak militer mengklaim, penembakan itu dilakukan, karena “kelompok teroris" berusaha menyerbu gedung militer. Satu tentara tewas, dan 40 lainnya terluka. Menurut sumber dari pihak militer, yang dilakukan tentara hanya membalas tembakan, ketika mereka diserang oleh para penyerang bersenjata.

Saksi mata, termasuk pendukung Ikhwanul Muslimin mengatakan, tentara menembakkan gas air mata dan hanya tembakan peringatan, sementara "preman" yang berpakaian sipil telah melakukan penembakan mematikan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1867 seconds (0.1#10.140)