Pasukan keamanan Afghanistan bunuh 18 anggota Taliban

Minggu, 07 Juli 2013 - 17:36 WIB
Pasukan keamanan Afghanistan bunuh 18 anggota Taliban
Pasukan keamanan Afghanistan bunuh 18 anggota Taliban
A A A
Sindonews.com - Pasukan Keamanan Afghanistan yang didukung oleh Pasukan Bantuan Keamanan Internasional NATO (ISAF) melancarkan serangan ke tempat persembunyiaan Taliban di Provinsi Jauzjan, Minggu (7/7/2013).

Wakil Gubernur Provinsi Jauzjan, Rahman Mahmoudi mengatakan, sebanyak 18 militan Taliban tewas, sementara belasan orang lainnya luka-luka dalam serangan itu.

"Pasukan keamanan nasional didukung angkatan udara ISAF menlancarkan serangan terkoordinasi ke Distrik Faizabad, Minggu dini hari. Sebanyak 18 anggota Taliban tewas, sementara 12 orang lainnya, termasuk komandan senior Taliban di wilayah itu mengalami luka-luka," ungkap Mahmoudi kepada Xinhua.

"Sementara itu, tidak ada korban tewas dari pihak pasukan keamanan nasional maupun ISAF," lanjut Mahmoudi.

Masih kerap terjadinya aksi kekerasan membuat sejumlah pihak khawatir tentang kondisi keamanan negara itu, pasca penarikan pasukan asing pada 2014 mendatang. Banyak pihak yang ragu, polisi dan tentara Afghanistan mampu mengambil alih tanggung jawab keamanan.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan PBB pada Februari lalu, sebanyak 2.754 warga sipil tewas, sementara 4.805 orang terluka akibat aksi kekerasan yang berhubungan dengan konflik di Afghanistan sepanjang 2012 lalu. Laporan itu mengatakan, 81 persen penyebab kematian warga sipil adalah serangan bom yang dilancarkan oleh Taliban dan kelompok bersenjata di Afghanistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)