Banjir besar di Kanada, 9 WNI ikut mengungsi

Senin, 24 Juni 2013 - 12:45 WIB
Banjir besar di Kanada, 9 WNI ikut mengungsi
Banjir besar di Kanada, 9 WNI ikut mengungsi
A A A
Sindonews.com - Banjir besar yang melanda wilayah Kota Calgary, Kanada sejak Kamis (20/6/2013) memaksa sekitar 70 ribu dari warga mengungsi. Dari puluhan ribu orang itu, sembilan di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

Demikian disampaikan Direktur Informasi dan Media Konsulat Jenderal Repubik Indonesia (KJRI) di Vancouver, Kanada, P.L.E. Priatna pada Senin (22/6/2013), dalam sebuah rilis dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia yang diterima Sindonews.

Banjir besar itu menerjang sejumlah wilayah di Kanada. Di antaranya, Bowness, High River, dan Canmore. Sekitar 100 ribu warga terkena dampak banjir bersar tersebut.

Menurut Priatna, sembilanWNI yang terpaksa mengungsi itu, karena tempat tinggal mereka terendam banjir yang diakibatkan hujan dengan instensitas yang sangat tinggi. ”KJRI Vancouver telah menghubungi sejumlah WNI yang bertempat tinggal di daerah bencana. Mereka dalam keadaan selamat dan ditampung di rumah warga Indonesia,” kata Priatna.

Priatna melanjutkan, KJRI terus menjalin komunikasi dengan warga dan organisasi kemasyarakatan/kemahasiswaan Indonesia di Calgary, untuk memastikan nasib WNI yang berada di wilayah bencana di Kanada.

KJRI mengimbau warga Indonesia di sana untuk terus memantau informasi dan peringatan bahaya yang disampaikan oleh otoritas yang berwenang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)