Militan tembak mati 2 polisi India

Sabtu, 22 Juni 2013 - 20:54 WIB
Militan tembak mati 2 polisi India
Militan tembak mati 2 polisi India
A A A
Sindonews.com - Sejumlah militan menyerang polisi India yang sedang melakukan patroli rutin di dekat komples pengadilan utama di Distrik Srinagar, Kasmir, India, Sabtu (22/6/2013).

"Dua polisi yang sedang melakukan patroli tewas seketika setelah ditembak militan. Kami belum dapat memastikan siapa pihak yang melakukan serangan ini," ungkap Ashiq Bukhari, kepala Polisi Srinagar kepada AFP.

Serangan itu terjadi jelang kedatangan kunjungan Perdana Menteri India Manmohan Singh awal pekan depan. Kini, aparat kepolisian tengah melakukan patroli untuk memperketat situasi kondisi keamanan di wilayah itu.

Meskipun India dan Pakistan telah menandatangani kesepakatan gencatan senjata pada 2003 lalu, namun insiden saling tembak dan terlibat dalam pertempuran kecil di sepanjang garis kontrol adalah hal lumrah bagi tentara Pakistan dan India yang ditempatkan di wilayah Kasmir. Militer India mengatakan, delapan tentaranya tewas sepanjang 2012 dalam 75 insiden bersenjata di kawasan itu.

Tentara India dan Pakistan telah tiga kali berperang sejak tahun 1947. Militer India seringkali melakukan pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Kashmir dan terlibat baku tembak dengan tantara Pakistan. Pasalnya, kedua belah pihak mengklaim wilayah Kashmir sebagai bagian dari wilayah kedaulatan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)