UNICEF peringatkan dampak musim panas bagi anak-anak Suriah

Sabtu, 22 Juni 2013 - 01:41 WIB
UNICEF peringatkan dampak musim panas bagi anak-anak Suriah
UNICEF peringatkan dampak musim panas bagi anak-anak Suriah
A A A
Sindonews.com – Meningkatnya suhu akibat datangnya musim panas, kepadatan penduduk, dan memburuknya kebersihan, menjadi ancaman terbaru bagi empat juta anak-anak yang menjadi korban konflik yang sedang berlangsung di Suriah. Demikian dilaporkan oleh Badan PBB yang mengurusi anak-anak, Jumat (21/6/2013).

UNICEF memperingatkan, tanpa air bersih dan sanitasi yang cukup, kemungkinan anak-anak di Suriah dan mereka yang hidup sebagai pengungsi di seluruh wilayah, akan terkena sakit diare dan penyakit lainnya.

Juru bicara UNICEF, Marixie Mercado, mengatakan kepada wartawan, bahwa sekitar 1.200 kasus diare telah dilaporkan terjadi di Kota Homs. Dari lebih dari 4,25 juta pengungsi Suriah, banyak yang tinggal di kamp yang penuh sesak dengan akses terbatas ke toilet dan kamar mandi.

Mercado mengatakan, UNICEF membutuhkan lebih dari USD200 juta untuk program air, sanitasi, dan kebersihan di Suriah, Libanon, Yordania, dan Irak sampai akhir 2013. Hingga kini, jutaan warga Suriah telah melarikan diri ke negara-negara tetangga untuk menyelamatkan diri dari konflik di negara mereka.

Hingga kini, masih belum ada tanda-tanda konflik berdarah di Suriah akan berakhir. Pertempuran antara pasukan yang setia pada Presiden Bashar al-Assad dengan pasukan pemberontak masih terus terjadi di sejumlah wilayah di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)