Anonymous ancam lancarkan serangan terhadap situs Korut

Jum'at, 21 Juni 2013 - 20:18 WIB
Anonymous ancam lancarkan serangan terhadap situs Korut
Anonymous ancam lancarkan serangan terhadap situs Korut
A A A
Sindonews.com - Kelompok peretas dunia maya yang menamakan diri Anonymous, mengancam akan melakukan serangan besar-besaran terhadap situs di Korea Utara (Korut) pada 25 Juni mendatang. Tanggal ini bertepatan dengan ulang tahun dimulainya Perang Korea.

"Kami akan menyerang lebih dari 30 website pemerintah, media, dan juga bisnis yang telah ditargetkan," tweet Anonymous di akun Twitter-nya, Kamis (20/6/2013).

Anonymous juga mengancam akan membocorkan informasi rahasia terkait aspek militer, program rudal Pyongyang. Langkah itu dilakukan sebagai wujud protes atas kebijakan pemimpin Korut, Kim Jong-un.

Jika serangan ini terjadi, maka ini bukan pertama kalinya Anonymous membajak situs di Korut. Sebelumnya, mereka telah berhasil meretas situs media Pyongyang, yakni Voice Korea dan Korean Central News Agency (KCNA, kantor berita resmi pemerintah Korut).

Serangan yang dilancarkan kelompok peretas biasanya menggunakan cara dengan menyebarkan layanan sistem penolakan (DDoS) untuk melumpuhkan target mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)