Bangunan ambruk tewaskan 2 anak di Mumbai

Jum'at, 21 Juni 2013 - 13:50 WIB
Bangunan ambruk tewaskan 2 anak di Mumbai
Bangunan ambruk tewaskan 2 anak di Mumbai
A A A
Sindonews.com - Sebuah bangunan bertingkat tiga yang terletak di pinggiran Kota Mumbai, India, ambruk, Jumat (21/6/2013). Pemerintah lokal mengatakan, dua anak tewas, sementara beberapa warga terjebak di dalam reruntuhan bangunan itu.

"Dua anak tewas, mereka adalah bayi perempuan berusia 2 bulan dan seorang anak laki-laki berumur 7 tahun. Saat ini, sejumlah orang diyakini terjebak dalam bangunan yang runtuh, sementara operasi penyelamatan masih sedang berlangsung," ungkap Sandeep Malvi, Juru Bicara Kota Thane tanpa menyebutkan apa penyebab ambruknya bangunan yang dibangun pada 1979 ini.

Seorang pejabat kepolisian mengatakan, sebanyak 12 orang luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. "Kami khawatir masih ada lima orang lebih yang terjebak di balik reruntuhan gedung itu," jelasnya.

Bangunan bertingkat tiga itu berada di Distrik Thane, 35 km dari Kota Mumbai. Insiden ini terjadi tak jauh dengan lokasi ambruknya dua apartemen yang runtuh pada April lalu, 74 orang dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Insiden hari ini juga terjadi sepekan setelah ambruknya sebuah gedung betingkat lima di pusat Kota Mumbai yang menewaskan 10 orang. Ambruknya bangunan di India sering kali disebabkan konstruksi bangunan yang tidak memenuhi standar. Penyebab utamanya adalah pemotongan biaya dan dan kurangnya pengawasan keselamatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)