Tentara India & Pakistan baku tembak di Kashmir

Rabu, 12 Juni 2013 - 02:12 WIB
Tentara India & Pakistan baku tembak di Kashmir
Tentara India & Pakistan baku tembak di Kashmir
A A A
Sindonews.com – Pasukan India dan Pakistan pada Selasa (11/6/2013) siang terlibat baku tembak menggunakan senjata mesin berat dan artileri di wilayah Garis Kontrol (LoC) di Kashmir. Demikian dilaporkan sejumlah pejabat militer, seperti dikutip Xinhua.

Pelanggaran gencatan senjata itu terjadi aran berlangsung di sepanjang LoC, di sektor Krishna Ghati, distrik perbatasan Poonch, sekitar 185 km sebelah barat daya dari Kota Srinagar, ibukota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

"Hari ini, pasukan Pakistan melepaskan tembakan dengan menggunakan senapan mesin dan artileri pada beberapa wilayah kami di sektor Krishna Ghati," kata SN Acharaya, Juru Bicara militer India yang berbasis di Jammu. "Namun, kami tidak mengalami kerusakan karena penembakan itu," lanjutnya.

Tentara India juga dilaporkan melepaskan tembakan balasan. "Pada malam sebelumnya, kami tidak membalas. Tapi, sore ini kita harus menanggapi untuk menetralisir tindakan Pakistan," jelas Acharaya.

LoC adalah perbatasan de facto yang membagi Kashmir menjadi bagian-bagian yang dikendalikan India dan Pakistan. Pekan lalu, seorang tentara India tewas dalam baku tembak serupa di sektor Saujiyan-Mandi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)