Venezuela deportasi produser film AS

Kamis, 06 Juni 2013 - 01:02 WIB
Venezuela deportasi produser film AS
Venezuela deportasi produser film AS
A A A
Sindonews.com – Pemerintah mendeportasi seorang produser film asal Amerika Serikat (AS), Timothy Hallet Tracy, Rabu (5/6/2013). Sebelumnya, Tracy telah ditangkap dan dijebloskan ke dalam tahanan sejak April lalu.

"Timothy Hallet Tracy yang ditangkap karena melakukan kegiatan mata-mata di negara kita, telah diusir,” tulis Menteri Dalam Negeri dan Keadilan Venezuela, Miguel Rodriguez Torres pada akun Twitter-nya.

Tracy ditangkap atas tuduhan bekerja sebagai mata-mata untuk Pemerintah AS dan mengajari pemuda-pemuda kelompok oposisi Venezuela cara untuk mengacaukan negara. Pengacara Tracy, Daniel Rosales, mengatakan, tuduhan terhadap kliennya telah dijatuhkan dan Tracy dipulangkan ke Miami.

Tracy ditangkap 10 hari setelah pemungutan suara pilpres, saat ia mencoba untuk terbang ke luar negeri. Saat itu, situasi di dalam negeri Venezuela sedang memanas, akibat tipisnya hasil perolehan suara dua kandidat presiden. Presiden AS Barack Obama telah mengatakan, tuduhan terhadap Tracy adalah hal yang "konyol."

Pemerintah Venezuela mengatakan, agen intelijen telah memantau dan melacak Tracy sejak akhir 2012 dan telah menemukan bukti yang cukup untuk sampai pada kesimpulan, bahwa ia bersekongkol dengan kelompok-kelompok militan anti-pemerintah untuk memprovokasi "perang saudara."
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)