7 orang terluka akibat ledakan di Universitas New York

Rabu, 05 Juni 2013 - 13:36 WIB
7 orang terluka akibat ledakan di Universitas New York
7 orang terluka akibat ledakan di Universitas New York
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya tujuh orang, termasuk dua mahasiswa Universitas Nyack dilaporkan terluka akibat sebuah ledakan, Selasa (4/6/2013). Seorang Juru Bicara Kepolisian di wilayah utara New York menduga, ledakan yang dipicu dari kebocoran gas ini nampaknya memang disengaja dilakukan oleh pihak tertentu.

"Ada tujuh orang yang terluka, semuanya mengalami luka ringan. Mereka semua telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis," ungkap Juru Bicara Kepolisian di wilayah utara New York kepada AFP.

Menurutnya, penyebab pasti ledakan ini belum diketahui. Meski terjadi kebocoran gas, namun belum dipastikan apakah hal itu yang jadi pemicu ledakan. Saksi mata mengatakan, bau gas terendus di udara pasca ledakan itu.

Pengurus Universitas swasta kristen yang didirikan pada 1882 silam itu mengatakan, ledakan tersebut terjadi pukul 3.45 sore waktu setempat di Sky Island Lodge. Lokasi ledakan adalah sebuah bangunan yang menjadi tempat tinggal bagi para mahasiswa jurusan sekolah bisnis dan kepemimpinan.

Ledakan tersebut tidak memicu terjadinya kebakaran.Gordon Wren Jr, Koordinator layanan darurat dan pemadam kebakaran mengatakan kepada Fox News, ledakan tersebut menghempas jendela dan pintu gedung di lantai dua bangunan.

"Kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Salah satu korban luka-luka adalah seorang wanita yang terpelanting ke lantai dasar lewat jendela lantai dua," ungkap Wren. "Beberapa orang sempat terjebak di dalam gedung, tapi kini semuanya telah dibebaskan," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9468 seconds (0.1#10.140)
pixels