Penjara dibom, 31 tahanan di Suriah tewas

Sabtu, 01 Juni 2013 - 16:38 WIB
Penjara dibom, 31 tahanan di Suriah tewas
Penjara dibom, 31 tahanan di Suriah tewas
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 31 narapidana Suriah tewas dalam tempo dua pekan terakhir akibat pemboman kaum pemberontak Suriah di penjara yang terletak di utara Kota Aleppo. Demikian dilaporkan Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah yang berbasis di Inggris, seperti dilansir Xinhua, Sabtu (1/6/2013).

Menurut laporan tersebut, para pemberontak telah mengepung penjara sejak awal bulan ini. “Mereka juga meledakkan dua bom mobil untuk memecah kepungan pasukan pemerintah. Namun, upaya mereka untuk menyerbu fasilitas dan mengambil alih tempat itu gagal,” lanjut laporan tersebut.

Pihak Observatorium mengatakan, para tahanan yang tewas dikubur di salah satu penjara. Perang berkepanjangan untuk menguasai penjara itu, hingga kini sudah menewaskan 40 tentara Pemerintah Suriah.

Selain itu, pihak Observatorium mengklaim, bahwa 19 orang dari pinggiran Ibu Kota Damaskus disiksa hingga tewas di penjara yang dikelola Pemerintah Suriah itu.

Tentara Suriah sendiri pada Jumat (31/5/2013) menggelar operasi terhadap pejuang oposisi bersenjata di pedesaan Aleppo. Seperti dikutip kantor berita SANA, para pejuang opoisi itu dibunuh dan sebagian terluka di kota industri al-Sheikh Najar dan sekitarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)