Tornado kembali terjang Oklahoma, seorang ibu dan bayinya tewas

Sabtu, 01 Juni 2013 - 16:12 WIB
Tornado kembali terjang Oklahoma, seorang ibu dan bayinya tewas
Tornado kembali terjang Oklahoma, seorang ibu dan bayinya tewas
A A A
Sindonews.com – Badai hebat kembali memunculkan tornado di Kota Oklahoma, Amerika Serikat (AS), Jumat (31/5/2013). Akibat bencanan ini, seorang ibu dan bayinya dilaporkan tewas.

Seperti dikutip Reuters, Sabtu (1/6/2013), ibu dan bayi itu tewas saat berpergian di jalan raya antar negara bagian (interstate) 40, di sebelah barat kota Oklahoma.

Menurut Juru bicara Patroli Jalan Raya Oklahoma, Betsy Randolph, keduanya tak bisa diselamatkan. “Tornado menghampiri kendaraan mereka, tak ada yang bisa dilakukan. Setelah muncul bencana itu, jalur Interstate langsung ditutup. Beberapa warga juga dilaporkan cedera,” jelasnya.

Layanan Cuaca Meteorologi Nasional mengumumkan keadaan darurat tornado untuk bagian metropolitan Kota Oklahoma, termasuk Moore, dan pinggiran barat Yukon.

“Tornado mendarat di Interstate 40 menuju kota Oklahoma. Badai itu juga mendarat di Moore, dan sudah menewaskan 24 orang sejak pekan lalu,” kata Randolph. Ia meminta warga segera mencari tempat perlindungan. ”Kami berada dalam situasi yang mengerikan,” ujarnya.

Gubernur Oklahoma, Mary Fallin mengatakan kepada CNN, bahwa pengendara terjebak di jalan bebas hambatan saat mencoba melaju melawan arah asal tornado itu muncul. ”Kami menyaksikan orang-orang yang berada dalam mobil di Interstate itu tewas,” kata Fallin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)