Hotel terbakar, 4 pemadam kebakaran Houston tewas

Sabtu, 01 Juni 2013 - 15:22 WIB
Hotel terbakar, 4 pemadam kebakaran Houston tewas
Hotel terbakar, 4 pemadam kebakaran Houston tewas
A A A
Sindonews.com – Empat petugas pemadam kebakaran tewas dan 13 lainnya terluka, saat atap hotel dan restoran di barat daya Houston, Amerika Serikat (AS) runtuh ketika terjadi bencana kebakaran hebat, Jumat(31/5/2013).

Kepala Pemadam Kebakaran Houston, Terry Garrison, mengatakan, para petugas pemadam kebakaran itu sedang mencari orang-orang yang mungkin terjebak dalam kebakaran tersebut.

"Mereka berada di area yang berisiko tinggi,” kata Terry, seperti dikutip Reuters, Sabtu(1/6/2013). ”Sayangnya, kebakaran pada bangunan itu lebih dari yang kita perkirakan sejak awal. Struktur bangunan runtuh dan anggota kami terjebak ketika mencoba untuk menyelamatkan nyawa orang,” lanjutnya.

Menurut Terry, insiden tewasnya empat petugas pemadam itu merupakan yang terburuk dalam sejarah bencana kebakaran di Houston. Salah satu petugas pemadam kebakaran terluka, kini dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit setempat.

Ada 13 petugas pemadam yang dievakuasi dari kobaran api sore itu, dengan mengalami berbagai cedera dan kelelahan luar biasa. Terry mengatakan, penyebab kebakaran di Bhojan Restaurant and Southwest Inn itu sedang diselidiki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)