Assad kirim delegasi ke konferensi Jenewa II

Jum'at, 31 Mei 2013 - 17:33 WIB
Assad kirim delegasi ke konferensi Jenewa II
Assad kirim delegasi ke konferensi Jenewa II
A A A
Sindonews.com - Presiden Suriah, Bashar al-Assad, mengatakan, pemerintahannya akan mengirim delegasi resmi ke konferensi internasional di Jenewa, pertengahan Juni mendatang. Konferensi itu digelar untuk membahas krisis Suriah.

"Kami akan secara resmi pergi ke konferensi (Jenewa) sebagai wakil sah dari rakyat Suriah," kata Assad kepada stasiun televisi-Manar Libanon, yang disiarkan Kamis (30/5/2013), malam.

Pengiriman delegasi resmi itu, mengabaikan pihak oposisi. "Ketika kita pergi ke konferensi, kami akan bernegosiasi dengan negara-negara yang berdiri di belakang oposisi di pengasingan tetapi tidak untuk bernegosiasi dengan itu (oposisi)."

Assad, menambahkan, semua keputusan dari konferensi Jenewa akan dimasukkan untuk referendum. Namun, persetujuan Pemerintah Suriah untuk pergi ke Jenewa dapat penolakan dari kubu oposisi, yang sedang memulai dialog di Jenewa.

Koalisi Nasional Oposis suriah mengatakan, mereka tidak akan mengambil bagian dalam konferensi Jenewa, sebelum pasukan Suriah menghentikan operasinya di pusat kota al-Qussair.


(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3856 seconds (0.1#10.140)