Bom rakitan lukai tujuh polisi Bahrain

Kamis, 30 Mei 2013 - 19:17 WIB
Bom rakitan lukai tujuh...
Bom rakitan lukai tujuh polisi Bahrain
A A A
Sindonews.com - Polisi Bahrain mengatakan, sebuah bom yang ditanam oleh kelompok "teroris" di sebuah desa Syiah, di luar Ibu Kota Manama, meledak, Kamis (30/5/2013). Tidak ada korban tewas dalam ledakan tersebut, hanya saya tujuh polisi menderita luka-luka.

"Ledakan tersebut terjadi di Desa Bani Jamra, seorang polisi kritis akibat ledakan tersebut," ungkap Ibrahim al-Sheeb, kepala polisi di wilayah utara.

"Pihak berwenang masih menyelidiki siapa pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini. Tapi, teroris adalah pihak yang bersalah dibalik serangan ini," ungkap Shaeeb seperti dikutip BNA, kantor berita Bahrain.

Meski aparat kepolisian di kerajaan Sunni itu kerap terlibat bentrok dengan para pengunjuk rasa Syiah, tapi serangan bom adalah sesuatu hal yang jarang sekali terjadi di sana.
Kementerian Dalam Negeri Bahrain dalam akun twitter resminya mengumumkan, bahwa aparat kepolisian telah menangkap 10 orang karena dicurigai terlibat dalam serangan bom itu.

Saksi mata mengatakan, sebagai bagian dari penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, sejumlah pos keamanan saat ini telah dipasang menuju pintu masuk desa. Polisi juga telah menggeledah beberapa rumah warga untuk mengejar pelaku serangan bom.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0607 seconds (0.1#10.140)