4 roket Suriah mendarat di timur Libanon

Selasa, 28 Mei 2013 - 11:39 WIB
4 roket Suriah mendarat di timur Libanon
4 roket Suriah mendarat di timur Libanon
A A A
Sindonews.com - Sehari pasca serangan dua roket di wilayah yang merupakan basis pejuang Hizbullah, sejumlah roket kembali ditembakan ke wilayah Libanon. NNA, Kantor berita Libanon melaporkan, sebanyak empat roket telah ditembakan dari Suriah ke Kota Hermel, Libanon timur, Senin (27/5/2013).

"Loulou Awwad (17) menemui syahid, sementara seorang perempuan dari keluarga yang sama juga terluka akibat serangan roket yang menargetkan perumahan di Bekaa, Kota Hermel," sebut laporan NNA.

Angkatan Darat Libanon dalam sebuah pernyataan mengkonfirmasi serangan roket tersebut. Namun, laporan AD Libanon berbeda dengan laporan NNA. AD Libanon menyebutkan, tiga roket yang ditembakan ke wilayah Hermel menewaskan seorang gadis dan melukai dua orang lainnya.

Selain memakan korban jiwa, serangan empat roket tersebut juga menyebabkan kerusakan material pada sejumlah bangunan dan rumah. Serangan roket ini bukan yang pertama kali melanda Kota Hermel.

Keterlibatan Hizbullah dalam perang saudara di Suriah jadi penyebab serangan roket dari Suriah ke wilayah Libanon. Pada 19 Mei lalu, tentara Pemerintah Suriah didukung dengan kekuatan pejuang Hizbullah melancarkan serangan ke Kota Qusayr, wilayah yang dikuasai pemberontak Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4971 seconds (0.1#10.140)