PM Suriah selamat dari serangan bom

Senin, 29 April 2013 - 18:07 WIB
PM Suriah selamat dari serangan bom
PM Suriah selamat dari serangan bom
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Suriah Wael al-Halki selamat dari serangan bom yang menimpa konvoi kendaraannya di Damaskus, Senin (29/4/2013). Namun, satu orang anggota rombongan al-Halki dilaporkan tewas akibat serangan bom itu.

"Ledakan oleh teroris di daerah al-Mezze merupakan upaya untuk menargetkan konvoi perdana menteri. Saat ini, PM Wael al-Halki dalam kondisi baik dan tidak terluka sama sekali,” sebut laporan televisi Pemerintah Suriah, al-Ikhbariya.

Dalam video yang dikirimkan oleh aktivis oposisi Suriah, terlihat asap hitam membumbung tinggi sesaat setelah terjadinya ledakan. Laporan-laporan yang ada tidak menyebut jumlah korban terluka akibat serangan bom ini.

Selama ini, al-Mezze adalah wilayah di Damaskus yang relatif tidak tersentuh dampak dari perang saudara di Suriah yang sudah berlangsung selama hampir dua tahun. Namun, dengan adanya serangan bom terhadap konvoi al-Halki ini, maka bisa terlihat kalau pemberontak Suriah sudah kian melebaskan sayapnya.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda perang saudara di Suriah akan berakhir. Dunia internasional sendiri lebih memihak kubu oposisi, di mana Amerik Serikat dan sejumlah negara Uni Eropa telah jelas-jelas memberikan dukungan pada kaum pemberontak Suriah.

Sementara di kubu rezim pemerintah Suriah, hanya Iran dan Rusia yang menyatakan dukungan. Negara-negara Uni Eropa tengah berencana untuk memberikan bantuan senjata bagi kaum pemberontak Suriah dengan cara menghapus embargo senjata atas Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7907 seconds (0.1#10.140)
pixels