Ditemukan, potongan roda pendaratan pesawat yang menabrak WTC

Sabtu, 27 April 2013 - 23:03 WIB
Ditemukan, potongan roda pendaratan pesawat yang menabrak WTC
Ditemukan, potongan roda pendaratan pesawat yang menabrak WTC
A A A
Sindonews.com – Polisi New York menyatakan, sebuah potongan logam yang diyakini adalah bagian dari roda pendaratan pesawat yang menabrak gedung World Trade Center pada 11 September 2001 silam, telah ditemukan terjepit di antara dua gedung di Manhattan.

“Bagian logam bengkok dan terlihat jelas nomor identifikasi Boeing,” ujar Juru Bicara Departemen Kepolisian New York, Paul Browne kepada wartawan, Jumat (26/4/2013). Menurutnya, pihak yang pertama kali menemukan benda itu adalah kru konstruksi yang tengah memeriksa bagian belakang gedung.

“Polisi telah mengamankan daerah antara dua bangunan dan memperlakukannya sebagai TKP potensial,” lanjut Browne. Potongan itu ditemukan dua blok dari Ground Zero. Potongan roda pendaratan itu memiliki kabel dan tuas di atasnya, dengan tinggi sekitar 1,5 meter dan lebar 0,5 meter.

"Kenyataan bahwa potongan ini terjepit di antara dua gedung, adalah hal yang luar biasa," kata Browne. Menurutnya, dengan posisi seperti ini, tidak mengherankan bahwa potongan itu tidak ditemukan selama lebih dari satu dekade.

"Potongan itu jatuh dengan cara yang tepat dan membentuk ruang tersendiri," katanya. Sekitar 12 tahun lalu, dua pesawat komersial menabrak dua gedung pencakar langit Manhattan, WTC. Aksi teror itu menghancurkan dua menara kembar yang selama ini menjadi ikon kota New York.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)