Militan tembak mati 5 polisi Afghanistan

Jum'at, 26 April 2013 - 19:03 WIB
Militan tembak mati 5 polisi Afghanistan
Militan tembak mati 5 polisi Afghanistan
A A A
Sindonews.com - Lima orang polisi Afghanistan tewas ditembak di Provinsi Kunduz, 250 km sebelah utara Ibu Kota Kabul, Jumat (26/4/2013).

"Seorang pria menyamar sebagai sebagai tamu yang datang ke sebuah pos pemeriksaan di Sharawan, daerah Dasht-e-Archi, Kamis malam. Ia datang bersama para polisi," ungkap Hamid Agha, Kepala Polisi di distrik setempat.

"Setelah itu, tamu tersebut memutuskan untuk bermalam di pos pemeriksaan ini. Saat sejumlah polisi tengah tertidur, tamu tersebut meyambar pistol dan menembak lima polisi yang tertidur," ungkap Agha.

Polisi Afghanistan enggan menunjuk siapa pihak yang seharusnya bertanggung jawab atas insiden tersebut. Agha mengatakan, saat ini polisi sedang melakukan untuk mengidentifikasi pelaku dan akan menangkap pelaku penyerangan tersebut.

Beberapa waktu kemudian, Zabihullah Mujahid, Juru Bicara Taliban mengklaim penyerangan tersebut. "Para pejuang Taliban merebut senjata dan amunisi setelah membunuh lima polisi di pos pemeriksaan," ungkap Mujahid kepada sejumlah media lokal lewat saluran telepon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7057 seconds (0.1#10.140)