Lagi, Iran dilanda gempa bumi

Kamis, 18 April 2013 - 22:59 WIB
Lagi, Iran dilanda gempa bumi
Lagi, Iran dilanda gempa bumi
A A A
Sindonews.com – Iran kembali dilanda gempa bumi. Pada Kamis (18/4/2013), gempa berkekuatan 5,2 skala Richter (SR) mengguncang barat laut Iran. Gempa ini hanya berselang dua hari dari gempa yang mematikan, yang terjadi di wilayah perbatasan Iran-Pakistan.

Tidak ada laporan tentang korban atau kerusakan dalam gempa terbaru yang terjadi pukul tiga sore waktu setempat ini. Dilaporkan, gempa ini berpusat pada 8 km di kota Tassouj. Gempa awal ini diikuti oleh dua gempa dengan intensitas rendah.

"Sejauh ini tidak ada laporan kerusakan. Kami sudah menghubungi wilayah Tassouj dan otoritas lokal siap untuk menangani krisis apapun,” kata Khalil Saiie, seorang pejabat lokal, seperti dikutip dari kantor berita ISNA.

Seorang pejabat Bulan Sabit Merah, yang juga dikutip oleh ISNA mengatakan, belum ada informasi tentang korban dalam gempa di Tassouj atau di kota-kota Maragheh dan Shabestar yang juga merasakan gempa. Tassouj terletak kurang dari 100 kilometer dari ibukota provinsi Tabriz, di mana gempa juga terasa.

Sebelumnya, gempa yang terjadi pada Selasa (16/4/2013), mengakibatkan korban jiwa di wilayah Pakistan. Gempa berkekuatan 7,8 SR menewaskan sekitar 40 orang tewas di seluruh perbatasan Pakistan dan merusak ratusan rumah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4347 seconds (0.1#10.140)