Tawaran dialog ditampik, Korsel sesalkan sikap Korut

Senin, 15 April 2013 - 14:39 WIB
Tawaran dialog ditampik, Korsel sesalkan sikap Korut
Tawaran dialog ditampik, Korsel sesalkan sikap Korut
A A A
Sindonews.com - Korea Selatan (Korsel) menyesalkan keputusan Korea Utara (Korut) yang menolak tawaran dialog di tengah meningkatnya ketegangan hubungan antar Korea dalam beberapa pekan belakangan.

"Kami sangat menyesalkan sikap Utara yang telah menuangkan air dingin atas tawaran dialog yang kami ajukan," ungkap Kim Hyung-seok, Juru Bicara Kementerian Unifikasi Korsel, Senin (15/4/2013).

"Kami dan masyarakat internasional benar-benar tidak dapat memahami sikap Pyongyang," imbuh Hyung-seok. Menurutnya, Korsel mengartikan pernyataan yang dilontarkan oleh Korut itu sebagai bentuk penolakan.

“Tawaran dialog adalah taktik licik untuk menyembunyikan kesalahan kriminal mereka yang mendorong Kompleks Industri Kaesong ke dalam krisis, menyesatkan opini publik di dalam dan luar, serta menyembunyikan kebijakan konfrontasi," kata Juru Bicara Komite Korut untuk Reunifikasi Damai Korea dalam sebuah wawancara dengan kantor berita resmi KCNA.

Juru Bicara itu juga menyebut, tawaran dialog Korsel sebagai "tindakan putus asa" dan "omong kosong,". Ia mengecam Korsel yang tidak pernah menyatakan permintaan maaf apapun untuk latihan militer bersama antara Korsel dan Amerika Serikat yang telah membuat marah
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)