Dipasangi bom, bus berpenumpang meledak

Sabtu, 13 April 2013 - 20:52 WIB
Dipasangi bom, bus berpenumpang meledak
Dipasangi bom, bus berpenumpang meledak
A A A
Sindonews.com - Sebuah bus yang telah dipasangi bom meledak di Peshawar, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Sabtu (13/4/2013) sore. Ledakan tersebut menewaskan sembilan penumpang dan melukai beberapa orang penumpang lainnya.

"Sebuah bus yang telah dipasangi bom meledak saat melewati pasar di wilayah Mattani, pinggiran Peshawar. Ledakan tersebut menewaskan sembilan penumpang dan melukai sembilan orang lainya, " ungkap Shafi Ullah, Inspektur Polisi Senior Peshawar.

"Bus tersebut sedang dalam perjalanan menuju Distrik Kohat. Sebagian besar penumpang adalah anggota milisi pemerintah wilayah Peshawar," imbuh Ullah.

Selain, anggota milisi korban tewas dan luka-luka termasuk ibu - ibu dan anak - anak. Semua korban luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit, beberapa diantara mereka dalam kondisi kritis.

Unit penjinak bom dari kepolisian setempat memperkirakan, bom yang dipasang pada bus tersebut terbuat dari bom berbobot 3-5 kg. Ledakan yang yang dihasilkan bom tersebut cukup kuat, sebab ikut merusak sejumlah toko dan kendaraan yang berada dekat bus. Hingga berita ini diturunkan belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)