ISAF tangkap pemimpin senior Taliban

Sabtu, 13 April 2013 - 20:18 WIB
ISAF tangkap pemimpin senior Taliban
ISAF tangkap pemimpin senior Taliban
A A A
Sindonews.com - Operasi penumpasan kelompok Taliban yang dilancarkan oleh Pasukan Bantuan Keamanan NATO (ISAF) di selatan Provinsi Helmand, Afghanistan, Sabtu (13/4/2013), berhasil meringkus sorang pemimpin senior Taliban.

ISAF mengatakan, pemimpin Taliban ini diyakini terkait dengan sejumlah serangan Taliban di sebelah selatan Afghanistan.

"Pasukan keamanan Afghanistan dan koalisi asing berhasil menangkap seorang pemimpin senior Taliban dan dua anak buahnya di Distrik Nad Ali, Provinsi Helmand," sebut sebuah pernyataan ISAF, tanpa menyebutkan nama pemimpin tersebut.

Operasi tersebut dilancarkan sehari setelah Taliban melancarkan serangan ke pos pemeriksaan di Provinsi Kunar. Dilaporkan, baku tembak antara militan dan tentara di pos tersebut tak terelakan. Serangan itu menghancurkan pos militer dan menewaskan 13 tentara serta melukai beberapa anggota Taliban.

Beberapa saat setelah penyerangan terjadi, Zabiullah Mujahid, Juru Bicara Taliban dalam sebuah e-mail kepada AFP mengatakan, Taliban telah melancarkan serangan ke sebuah pos tentara di sebuah lokasi yang terpencil dan menyita sejumlah senjata dan amunisi milik tentara. "Kami juga berhasil membunuh 15 tentara Afghanistan," imbuh Mujahid.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)