Al-Nusra kirim bom untuk Hizbullah

Kamis, 11 April 2013 - 13:13 WIB
Al-Nusra kirim bom untuk Hizbullah
Al-Nusra kirim bom untuk Hizbullah
A A A
Sindonews.com - Sebuah bom yang ditandatangani oleh al-Nusra (salah satu kelompok pemberontak Suriah) ditemukan di Hay al-Sellom, wilayah selatan Beirut, Libanon. Media lokal melaporkan, bom tersebut sepertinya ditunjukan kepada Hizbullah.

Radio Libanon mengatakan, anggota Hizbullah yang mengetahui keberadaan bom tersebut langsung mengepung lokasi penemuan bom guna mencegah pasukan keamanan dan ahli militer Libanon mencapai tempat kejadian. Beberapa saat kemudian, seorang ahli penjinak bom Hizbullah berhasil menjinakan bom dan membawa pergi ke sebuah tempat.

Menurut kantor berita Lebanon, bom tersebut terbuat dari botol kaca yang terhubung dengan kawat listrik. Di sisi bagian luar terdapat sebuah tulisan, "semoga Bashar jatuh dari kekuasaannya. Kematian bagi Hizbullah. Tertanda al-Nusra,"

Melihat perkembangan konflik yang terus terjadi di Suriah, masyarakat dan sejumlah analis kekhawatiran konflik itu dapat meluas ke negara tetangga, khusunya Libanon. Seperti diketahui, sikap Libanon terpecah dalam menghadapi krisis Suriah, di mana Hizbullah mendukung militer Suriah.

Awal pekan ini, Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin Al-Qaeda Irak mengaku memiliki hubungan dengan salah satu unit tempur pemberontak Suriah, Front al-Nusra. Al-Nusra adalah bagian dari jaringan yang berjuang mendirikan negara Islam di Suriah.

"Al-Nusra bersedia bergabung dengan berbagai kelompok lain dengan syarat negara dan warganya menjalani aturan yang telah ditetapkan oleh Allah," ungkap Baghdadi. "Sudah saatnya untuk menyatakan kepada kepada dunia, bahwa Front Al-Nusra adalah sebuah cabang dari Negara Islam Irak," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)