Bom mobil meledak di Damaskus, 12 tewas

Senin, 08 April 2013 - 19:53 WIB
Bom mobil meledak di Damaskus, 12 tewas
Bom mobil meledak di Damaskus, 12 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah bom mobil dengan kekuatan amat dahsyat meledak di pusat kota Damaskus, Suriah, Senin (8/4/2013). Akibat serangan bom mobil bunuh diri ini, dilaporkan 12 orang tewas dan 45 lainnya terluka.

"Serangan teroris dengan menggunakan bom mobil meledak antara lapangan Sabaa Bahrat dan Jalan Shahbander," lapor stasiun televisi Pemerintah Suriah. Laporan itu juga menyebut, serangan ini adalah serangan bom bunuh diri.

Televisi pemerintah menyiarkan kehancuran yang disebabkan oleh bom mobil tersebut. Asap hitam membumbung tinggi dari lokasi ledakan dan bangunan di sekitar lokasi yang hancur. Puluhan mobil yang berada di sekitar lokasi ledakan hancur.

Kaca-kaca bangunan pecah berantakan. Petugas pemadam kebakaran bergegas ke daerah itu dan berupaya untuk memadamkan api di mobil yang terbakar oleh ledakan. Laporan stasiun televisi Pemerintah Suriah mengatakan, diyakini ada anak-anak yang berada di dalam daftar korban tewas dan terluka.

Ledakan itu terjadi di dekat Bank Sentral Suriah. Pasukan keamanan dan tentara langsung dikirim ke daerah tersebut untuk mencegah orang mendekati tempat kejadian serangan. Ledakan dahsyat akibat bom kian sering terjadi di Suriah. Pada 1 Maret silam, sebuah bom meledak di Masjid Daaskus dan menewaskan sedikitnya 49 orang, termasuk seorang ulama pro Pemerintah Suriah.


(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5292 seconds (0.1#10.140)