Libanon minta dunia internasional tekan Israel

Jum'at, 05 April 2013 - 23:59 WIB
Libanon minta dunia internasional tekan Israel
Libanon minta dunia internasional tekan Israel
A A A
Sindonews.com – Presiden Libanon, Michel Suleiman meminta dunia internasional memberi tekanan terhadap Israel untuk mengakhiri ancaman militernya pada Libanon.

"Masyarakat internasional harus menekan Israel untuk menghentikan mengadopsi kebijakan ancaman dan agresi terhadap Libanon dan untuk bekerja sama dengan inisiatif perdamaian internasional dan Arab di Timur Tengah," kata Suleiman dalam sebuah pernyataan, Jumat (5/4/2013), seperti dikutip dari Xinhua.

"Ancaman lanjutan Israel untuk meluncurkan operasi militer terhadap Libanon, di samping merupakan pelanggaran harian wilayah udara (Libanon), juga merupakan pelanggaran mencolok resolusi 1701 (Dewan Keamanan PBB), yang diberlakukan gencatan senjata untuk mengakhiri perang Israel dengan Hizbullah pada 2006,” lanjut Suleiman.

Saat ini, Israel masih secara teratur mengirim pesawat tempur untuk melakukan penerbangan pengintaian di atas Libanon. Pekan lalu, Kepala Angkatan Pertahanan Israel, Manjen Eyal Eisenberg Mayjen memperingatkan, bahwa perang berikutnya dengan Hizbullah akan menjadi sepuluh kali lebih sengit dibanding tahun 2006.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)