Gedung pencakar langit di Chechnya terbakar

Kamis, 04 April 2013 - 12:33 WIB
Gedung pencakar langit di Chechnya terbakar
Gedung pencakar langit di Chechnya terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran melanda sebuah gedung pencakar langit tertinggi di Ibu Kota Grozny, Republik Chechnya, Rabu (4/4/2013) malam. Kebakaran tersebut hampir menghanguskan semua bagian eskterior gedung 40 tingkat tersebut.

Berdasarkan informasi awal yang diterima petugas layanan darurat Rusia, diduga kebakaran dipicu arus pendek di lantai 4 atau 5 pada pukul 10 malam waktu setempat. Kobaran api dengan cepat menyebar ke semua lantai atas, bahkan hingga puncak gedung.

Beberapa saat kemudian, sekitar 300 petugas pemadam kebakaran dan tim medis tiba di lokasi kejadian dengan sejumlah ambulans dan 16 mobil pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan kobaran api puncak gedung.

Sementara itu, Wakil pemimpin wilayah setempat, Alexander Barsuk mengatakan, tidak mungkin mengerahkan helikopter untuk memadamkan bagian puncak gedung yang terbakar. Sebab, jarak antara bangunan sangat berdekatan dan tidak memungkinkan helikopter bergerak bebas.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api setelah tiga jam kemudian. "Petugas baru berhasil memadamkan kobaran api pukul 1.30 pagi," ungkap juru bicara untuk layanan darurat Republik Chechnya.

Tidak ada korban tewas dalam insiden kebakaran yang melanda gedung pencakar langit setinggi 145 meter tersebut. Semua penghuni gedung berhasil keluar dari gedung dengan selamat, hanya satu wanita yang terpaksa turun dengan bantuan helikopter dari atas gedung
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)