Pos polisi Mesir diserang, 22 polisi terluka

Minggu, 31 Maret 2013 - 23:18 WIB
Pos polisi Mesir diserang, 22 polisi terluka
Pos polisi Mesir diserang, 22 polisi terluka
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 22 polisi terluka, setelah terjadinya serangan pada dua kantor polisi di Alexandria dan Beheira, Sabtu (30/3/2013). Demikian dilaporkan kantor berita Mesir, MENA, mengutip Asisten Menteri Dalam Negeri Mesir dan Kepala Departemen Polisi Alexandria.

Di Alexandria, 12 polisi terluka ketika 200 orang mencoba untuk masuk ke kantor polisi di wilayah Al-Raml. Serangan terjadi, setelah bentrokan yang melibatkan penentang dan pendukung Presiden Mohamed Morsi.

“Polisi menggunakan kekuatan minimum untuk menghentikan penyerang dan menangkap 13 dari mereka, setelah massa melukai polisi dan menyebabkan kerusakan di beberapa fasilitas kantor polisi,” kata Jenderal Amin Ezz Eddin, Kepala Departemen Polisi Alexandria.

Sementara itu, 10 polisi terluka di pos polisi al-Natron, Beheira. Massa yang berjumlah sekitar 150 orang melemparkan batu ke arah pos polisi dan mencoba masuk ke dalam. Aparat pun melepaskan tembakan ke udara dan melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan mereka.

Investigasi mengatakan, kerusuhan terjadi menyusul perkelahian antara dua keluarga besar yang melukai tujuh orang. Kerabat keluarga itu berusaha untuk masuk ke dalam pos polisi dan menuntut polisi untuk menangkap lawan mereka.

Aksi kekerasan memang masih kerap terjadi di Mesir, setelah dua tahun penggulingan mantan Presiden Hosni Mubarak pada 2011 silam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)