Tornado tewaskan 20 warga Bangladesh

Sabtu, 23 Maret 2013 - 15:58 WIB
Tornado tewaskan 20 warga Bangladesh
Tornado tewaskan 20 warga Bangladesh
A A A
Sindonews.com – Sebuah tornado menyapu hampir dua lusin desa di sebelah tenggara Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, Jumat (22/3/2013) malam. Tornado ini menewaskan setidaknya 20 orang, merobek atap rumah, serta mencabut pohon-pohon dan tiang listrik.

Menurut para pejabat Bangladesh, seperti dikutip dari Reuters, jumlah korban tewas bisa bertambah dengan cepat. Sebab, tornado ini juga menyebabkan 300 orang menderita luka-luka.

"Tornado ini menghancurkan semua yang saya miliki. Tidak ada yang tersisa," kata Mohammad Nizam, seorang warga desa, seperti dikutip Reuters. "Kami menemukan diri terhempas di dalam lumpur, setelah beberapa menit tornado menerjang," lanjutnya.

Tornado yang melanda Distrik Brahmanbaria, sekitar 100 km sebelah tenggara Dhaka menyebabkan lebih dari 500 tempat tinggal mengalami kerusakan. Tim penyelamat sudah dikirim ke daerah itu, namun pohon tumbang dan kendaraan rusak menutup jalan raya dan jalur kereta api.

Di antara bangunan yang rusak adalah penjara Brahmanbaria, yang sebagian bangunannya runtuh dan menewaskan seorang penjaga. Namun, para pejabat mengatakan, semua tahanan tetap di dalam fasilitas penjara dan dalam kondisi aman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)