Iran uji coba drone di perbatasan

Senin, 18 Maret 2013 - 10:53 WIB
Iran uji coba drone di perbatasan
Iran uji coba drone di perbatasan
A A A
Sindonews.com - Komandan militer senior Iran, Brigadir Jenderal Hossein Zolfaqari mengatakan, penjaga perbatasan Iran telah mulai menguji coba drone jenis UAV (pesawat tak berawak) untuk melakukan patroli di wilayah perbatasan Iran, Minggu ( 17/3/2013). Dia menambahkan, setelah proyek percontohan ini selesai dikembangkan, maka pejaga perbatasan Iran akan menggunakan UAV untuk melakukan patroli perbatasan.

"Implementasi proyek ini telah dimulai di Provinsi selatan Khorasan, Sistan da Baluchestan. Di samping itu, kami juga melakukan penerbangan harian guna mengevaluasi kinerja pesawat ini," ungkap pria yang menjabat sebagai Komandan Penjaga Perbatasan itu seperti dilansir Presstv.

Drone UAV ini bukan yang pertama. Drone produksi dalam negeri Iran pertama kali diluncurkan pasa 17 Desember 2012 lalu. Laksamana Ali Fadavi, Komandan Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam mengatakan, Iran telah meluncurkan drone jenis ScanEagle.

Wilayah Iran sepanjang 900km yang berbatasan langsung dengan Afghanistan serikali mejadi tempat transit narkoba ke wilayah Eropa. Awal pekan lalu, polisi Iran dan penjaga perbatasan Iran berhasil menyita sejumlah narkotika dan perdagangan manusia dari Afghanistab dan penyelundupan bensin ke Afghanistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)