Dibantah, rumor kematian Chavez

Minggu, 03 Maret 2013 - 01:44 WIB
Dibantah, rumor kematian Chavez
Dibantah, rumor kematian Chavez
A A A
Sindonews.com – Akibat belum juga pulih setelah menjalani operasi kanker, muncul rumor yang menyatakan Presiden Venezuela Hugo Chavez telah meninggal dunia. Namun, rumor ini dibantah oleh orang-orang dekat Chavez.

“Ia masih berjuang untuk hidupnya. Dia melanjutkan perjuangannya, pertempurannya, dan kami yakin akan kemenangan!" tegas Adan Chavez, Gubernur negara bagian Barinas, yang juga kakak kandung Hugo Chavez.

Spekulasi tentang Chavez mencapai puncaknya pada pekan ini. Hal ini disebabkan oleh pernyataan dari mantan Duta Besar Panama untuk Organisasi Negara-Negara Amerika (OAS), Guillermo Cochez, bahwa Chavez telah meninggal dunia.

"Peluncuran rumor absurd dan aneh oleh sayap kanan, hanya mendiskreditkan mereka dan mengisolasi mereka lebih lanjut dari masyarakat," kata ipar Chavez, Jorge Arreaza. Ia menambahkan, bahwa saat ini presiden tenang di rumah sakit dengan keluarga dan dokter .

Terlepas dari satu set foto yang menunjukkan Chavez berbaring di ranjang rumah sakit Havana, Kuba, hingga kini Chavez belum lagi tampil di depan umum sejak 11 Desember silam.

Wakil Presiden Nicolas Maduro, beberapa kali mengatakan pada pekan ini, bahwa presiden sedang berjuang untuk hidup dan mendesak rakyat Venezuela untuk tetap tenang dan bersabar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0424 seconds (0.1#10.140)
pixels