Tiga hari pertempuran sengit, 40 ribu warga al-Shaddadeh mengungsi

Jum'at, 15 Februari 2013 - 20:48 WIB
Tiga hari pertempuran sengit, 40 ribu warga al-Shaddadeh mengungsi
Tiga hari pertempuran sengit, 40 ribu warga al-Shaddadeh mengungsi
A A A
Sindonews.com – Pertempuran sengit antara tentara Pemerintah Suriah dengan kaum pemberontak masih terus terjadi di sejumlah wilayah di negara itu. Teraktual, terjadi pertempuran sengit selama tiga hari di wilayah al-Shaddadeh.

Menurut Badan Pangan PBB (WFP) yang mendistribusikan bantuan pangan di wilayah itu, pertempuran sengit selama tiga hari di wilayah ini menyebabkan puluhan ribu warga al-Shaddadeh terpaksa mengungsi untuk menyelamatkan diri.

"Sebuah tim WFP mengunjungi daerah al-Shaddadeh dan diperkirakan bahwa sekitar 40 ribu orang telah melarikan diri dari al-Shaddadeh ke Kota al-Hassakeh," sebut pernyataan WFP, Jumat (15/2/2013), seperti dikutip dari Reuters.

Menurut sebuah lembaga pemantau Suriah, kaum pemberontak telah berhasil merebut wilayah al-Shaddadeh yang merupakan daerah produsen minyak di timur Suriah pada Kamis 14 Februari. Kaum pemberontak mengambil alih wilayah ini setelah terlibat pertempuran yang menewaskan 30 anggota pemberontak dan 100 tentara pemerintah Suriah.

Hingga kini belum ada tanda-tanda perang saudara di Suriah akan berakhir. Menurut PBB, sudah lebih dari 70 ribu jiwa melayang akibat pertikaian bersenjata ini. Selain korban tewas, jutaan warga Suriah juga terpaksa mengungsi ke sejumlah negara tetangga.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5435 seconds (0.1#10.140)