Gagal dicapai, kesepakatan soal perundingan nuklir Iran

Kamis, 14 Februari 2013 - 21:57 WIB
Gagal dicapai, kesepakatan...
Gagal dicapai, kesepakatan soal perundingan nuklir Iran
A A A
Sindonews.com - Inspektur Badan Energi Atom Internasional PBB (IAEA) menyatakan, bahwa perundingan dengan Iran kembali gagal mencapai kesepakatan soal inspeksi yang akan dilakukan IAEA terkait program nuklir negara itu.

"Kami memiliki diskusi tentang dokumen pendekatan terstruktur, tetapi tidak bisa menyelesaikan dokumen tersebut," kata Inspektur IAEA, Herman Nackaerts, pada para wartawan di Wina sekembalinya dari Teheran, Kamis (14/2/2013).

Kesepakatan gagal dicapai, kurang dari dua pekan sebelum Iran melakukan pertemuan dengan negara-negara anggota Dewan Keamanan PBB yang tergabung dalam P5+1.

"Komitmen kami untuk dialog lanjutan tak tergoyahkan. Kami akan bekerja keras untuk menyelesaikan perbedaan yang tersisa, tapi butuh waktu untuk merefleksikan jalan ke depan," lanjutnya.

Sebelumnya, sudah beredar kabar kalau pembicaraan antara Iran dengan wakil P5+1 akan dilangsungkan pada 26 Februari di Kazhakstan. Namun kini, Nackaerts membantah hal itu. “Kami belum sepakat soal tanggal pertemuan berikutnya,” ujarnya.

Hingga kini dunai Barat masih menuding Iran berencana membangun bom nuklir. Namun, Iran membantah tudingan itu dan menyatakan bahwa program nuklir mereka bertujuan damai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)