Pemerintah Suriah : Pintu dialog selalu terbuka

Kamis, 14 Februari 2013 - 12:29 WIB
Pemerintah Suriah :...
Pemerintah Suriah : Pintu dialog selalu terbuka
A A A
Sindonews.com - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Suriah menyatakan Pemerintah menyambut baik ajakan dialog dengan kelompok oposisi yang di selenggarakan di Suriah, Rabu (13/2/2013). Pernyataan itu merupakan tanggapan atas sejumlah pemberitaan media soal isu soal rencana Menlu Suriah, Walid Muallem bertemu dengan kelompok oposisi Rusia di sela-sela kunjunganya ke Rusia pada akhir Februri mendatang.

"Sebuah rumor berkembang bahwa Menteri Luar Negeri (Menlu) Suriah Walid Muallem akan mengadakan pertemuan dengan kelompok oposisi Suriah di Moskow. Pemerintah Suriah sebelumnya telah berulang kali menyatakan bahwa Damaskus akan selalu membuka pintu dialog dengan oposisi nasional dan eksternal selama hal itu diselanggarakan di tahan air Suriah," sebut pernyataan yang disampaikan oleh Kemlu Suriah seperti dilansir media resmi pemerintah Suriah, SANA.

Kemlu Suriah juga secara tidak langsung membantah pemberitaan media bahwa Muallem akan bertemu dengan Ahmed Moaz al-Khatib, pemimpin Koalisi Nasional dan Pasukan Oposisi Suriah (SNCROF). Mereka menekankan bahwa lawatannya ke Rusia tidak ada sangkut pautnya dengan al-Khatib.

"Kemenlu Suriah menyambut baik undangan Rusia kepada Menlu Muallem untuk mengunjungi Rusia dan melakukan pertemuan dengan Menlu Rusia, Sergei Lavrov," ungkap pernyataan yang disampaikan oleh Kemlu Suriah.

Sebelum pernyataan itu disampaikan , Wakil Menlu Rusia Mikhail Bogdanov mengatakan bahwa Al-Khatib akan mengunjungi Moskow dalam dua atau tiga minggu kedepan. Sementara itu pemerintah Rusia siap untuk menyediakan tempat untuk menggelar sebuah pertemuan antara pemerintah Suriah dengan utusan kelompok oposisi Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0589 seconds (0.1#10.140)