Mesir penjarakan dua warga Isreal

Selasa, 12 Februari 2013 - 22:27 WIB
Mesir penjarakan dua...
Mesir penjarakan dua warga Isreal
A A A
Sindonews.com - Pengadilan Mesir telah menjatuhkan hukuman dua tahun penjara bagi dua warga Israel yang terbukti secara ilegal memasuki negara itu. Demikian dilaporkan oleh sumber-sumber di Pengadilan Mesir, Selasa (12/2/2013).

“Pengadilan mengeluarkan putusan itu pada Senin 11 Februari,” kata sumber itu. Dua warga Israel yang dihukum penjara itu adalah Andrey Pshenichnikov (24) dan Ahmed Daif (33). Keduanya diduga memasuki Mesir secara terpisah.

Polisi Mesir dilaporkan telah menangkap di Taba, sebuah wilayah Mesir yang berbatasan dengan Israel. Pshenichikov ditangkap dengan tuduhan telah melakukan tindakan mata-mata di wilayah Mesir.

Media Israel telah mengidentifikasi Pshenichikov sebagai seorang imigran kelahiran Rusia yang datang ke Israel. Tahun lalu, Pshenichikov pernah ditangkap oleh dinas intelijen Israel, Shin Bet karena sikapnya yang pro Palestina.

Pada Oktober 2011, Mesir membebaskan seorang warga keturunan AS-Israel di bawah pertukaran tahanan. Sebelumnya, warga keturunan AS-Israel itu ditangkap di Kairo dan dituduh bekerja untuk agen mata-mata Israel, Mossad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0441 seconds (0.1#10.140)