Senator AS ejek Ahmadinejad

Selasa, 05 Februari 2013 - 20:22 WIB
Senator AS ejek Ahmadinejad
Senator AS ejek Ahmadinejad
A A A
Sindonews.com - Senator Amerika Serikat (AS) John McCain membandingkan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dengan monyet yang diluncurkan Iran ke luar angkasa pada pekan lalu.

Ejekan ini dilontarkan McCain setelah Ahmadinejad mengutarakan mimpinya untuk menjadi astronot pertama Iran. Ucapan ini sontak menyulut api di media sosial Twitter, Selasa (5/2/2013).

"Jadi, Ahmadinejad ingin jadi warga Iran pertama yang dikirim ke luar angkasa, bukankah dia sudah ada di sana minggu lalu?" Tweet McCain dalam akunnya, seperti dilansir Daily Mail.

Para pengguna akun jejaring sosial tersebut menanggapi tweet senator Arizona itu dengan ungkapan positif dan negatif. Namun, sebagian besar pengguna Twitter menanggapi pernyataan itu sebagai pernyataan rasis.

"Ini benar-benar menjijikkan. Mengkritisi Ahmadinejad secara halus boleh saja. Tapi, ungkapan rasis tidak dapat dibenarkan," tweet Rachel Moss, seorang warga Amerika Serikat (AS).

Sementara, Justin Amash, Anggota Kongres dari Partai Republik mengatakan, "mungkin Anda harus lebih bijaksana dan tidak membuat lelucon rasis."

Dia nampaknya menyesal setelah membuat ungkapan tersebut dan membuat sebuah Tweet defensif. "Ini hanya sebuah lelucon, tidakkah semua orang bisa diajak bercanda," Tweet McCain dalam akunnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6650 seconds (0.1#10.140)