Pemberontak Suriah lakukan pertukaran tahanan

Senin, 04 Februari 2013 - 19:46 WIB
Pemberontak Suriah lakukan...
Pemberontak Suriah lakukan pertukaran tahanan
A A A
Sindonews.com – Dua warga negara Rusia dan seorang warga Italia akhirnya dibebaskan, setelah sebelumnya disekap selama hampir dua bulan oleh pemberontak Suriah. Demikian pernyataan yang disampaikan Kementerian Luar Negeri Rusia, Senin (4/2/2013).

Menurut pernyataan itu, para sandera ini ditukar dengan tiga pemberontak yang berada di tahanan Pemerintah Suriah. Saat ini, dua warga negara Rusia itu sudah dibawa ke Kedutaan Rusia di Damaskus.

“Viktor Gorelov, Abdessattar Hassun, dan Mario Belluomo yang disandera oleh pasukan pemberontak, kini telah dibebaskan. Ketiganya berada dalam kondisi kesehatan yang baik,” lanjut pernyataan itu, seperti dikutip dari Reuters.

"Seorang warga negara Italia yang diculik bersama mereka, M. Belluomo, akan diserahkan kepada pihak berwenang Italia melalui Kementerian Luar Negeri Suriah," tambah pernyataan tersebut.

Menurut pernyataan itu, ketiga warga negara asing itu diculik kaum pemberontak saat dalam perjalanan dari Kota Horms menuju pelabuhan Suriah di Tartus. Media Italia melaporkan, Belluomo bekerja sebagai teknisi pabrik baja di dekat kota pelabuhan Latakia.

Kementerian Luar Negeri Rusia tidak mengatakan apa yang dilakukan dua warga negara Rusia di Suriah. Namun, media Rusia menyebut, keduanya juga bekerja di pabrik baja.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2203 seconds (0.1#10.140)