Jerman akan kembangkan teknologi Drone

Jum'at, 01 Februari 2013 - 21:57 WIB
Jerman akan kembangkan teknologi Drone
Jerman akan kembangkan teknologi Drone
A A A
Sindonews.com – Jerman mengaku akan mengembangkan teknologi pesawat tak berawak (drone) mereka. Selama ini, drone Jerman agak tertinggal dibanding milik negara lain.

"Kami memiliki kesenjangan dalam kemampuan dan kami ingin menutup kesenjangan itu," kata Menteri Pertahanan Jerman, Thomas de Maiziere, Jumat (1/2/2013), seperti dikutip dari Reuters.

Menurutnya, drone akan melindungi tentara Jerman dalam situasi berbahaya. “Drone juga menawarkan presisi dan kecepatan. Drone itu identik dalam hukum, etika, dan teknis, karena seseorang masih harus memutuskan apakah akan menyerang atau tidak,” katanya.

“Jerman akan mengembangkan drone generasi baru bersama dengan Perancis. Saat ini, militer Jerman menggunakan drone untuk pengintaian di Afghanistan, di mana mereka bergabung dengan pasukan ISAF,” lanjut de Maiziere.

Keinginan untuk mengembangkan teknologi drone kembali memicu perdebatan panas di Jerman. Kelompok penentang menyoroti etika menggunakan pesawat jenis ini dalam misi militer. Sebelum pengumuman resmi, anggota parlemen oposisi Jerman telah mengecam pembelian drone.

Kelompok penentang berpendapat, bahwa penggunaan drone pada akhirnya menyebabkan tingginya jumlah warga sipil yang tewas. Selain itu, drone lebih sering melanggar batas wilayah suatu negara, dibanding pesawat konvesional.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2136 seconds (0.1#10.140)
pixels