Dinas Keamanan Israel tangkap 20 anggota Hamas

Kamis, 31 Januari 2013 - 23:13 WIB
Dinas Keamanan Israel tangkap 20 anggota Hamas
Dinas Keamanan Israel tangkap 20 anggota Hamas
A A A
Sindonews.com – Dinas Keamanan dalam negeri dan militer Israel, Shin Bet mengaku telah menangkap sekitar 20 anggota sayap bersenjata Hamas di sebelah selatan Kota Hebron, Tepi Barat.

“Shin Bet dan tentara Israel telah menangkap sekitar 20 teroris yang berafiliasi dengan Hamas, yang merencanakan serangan penculikan untuk dijadikan bahan negosiasi guna pembebasan tahanan," sebut pernyataan Shin Bet, Kamis (31/1/2013).

Menurut pernyataan itu, penangkapan dilakukan selama beberapa bulan terakhir ini. "Berbagai amunisi ditemukan, termasuk lebih dari 10 jenis senjata," lanjut pernyataan itu. Menurut Shin Bet, kelompok ini menandai upaya Hamas untuk mendirikan markas lokal Hamas di KotaHebron.

"Para teroris telah didakwa dengan tuduhan kepemilikan senjata, menghubungi organisasi bermusuhan, dan konspirasi untuk menculik seorang tentara IDF," tambah pernyataan itu.

Akhir-akhir ini, Israel mengaku telah melihat peningkatan frekuensi kerusuhan di Palestina dan Shin Bet menyatakan bahwa hal ini terkait dengan pertempuran 8 hari antara militan Palestina di Jalur Gaza dengan militer Israel.

Sumber-sumber keamanan menyatakan, bahwa Israel telah berencana untuk meningkatkan penangkapan tersangka militan di Tepi Barat untuk mencegah intensitas konflik dan kerusuhan sipil yang bisa berubah menjadi pemberontakan.

Hebron adalah kota terbesar Palestina di Tepi Barat, dan rumah bagi sekitar 190 ribu warga Palestina. Tapi, sekitar 600 pemukim Israel juga tinggal di jantung kota Hebron dan dilindungi oleh kehadiran militer negara Yahudi itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)